Senin, 23 Mei 2016

Green Canyon yang akan bahas kali ini bukanlah Grand Canyon yang berada jauh di Amerika Serikat. Melainkan satu destinasi wisata unggulan di Pangandaran yang juga banyak disebut sebagai “Cukang Taneuh”. Disebut Cukang Taneuh karena dalam bahasa Sunda memiliki arti sebagai jembatan tanah, karena terdapat jembatan yang lebarnya sekitar 3 meter terbuat dari tanah berada di atas tebing kembar di tepi sungai.
Green Canyon Pangandaran Terpopuler

Green Canyon Pangandaran Terpopuler

Sesuai dengan namanya, Green Canyon memiliki keajaiban alam yang spektakuler berupa air dan lumut berwarna hijau, tebing-tebing yang mengelilinginya membuat pengunjung yang datang tidak lagi merasa sedang berada di Indonesia. Sensasi dan nuansa petualangan yang begitu menegangkan sekaligus menyenangkan. Keindahan alam yang dapat kalian saksikan di Green Canyon ini tidak akan kalian temukan di tempat lain
Green Canyon Pangandaran Terpopuler

Green Canyon terletak di Desa Kertayasa, Ciamis, Jawa Barat, sekitar 31 Km atau 45 menit berkendara dari Pangandaran. Untuk mencapainya kalian dapat menggunakan bus atau dengan mobil pribadi.
Jika kalian datang mengggunakan transportasi umum, dapat terlebih dahulu menuju Terminal Pangandaran. Baru kemudian naik minibus dengan tujuan Terminal Cijulang. Dari terminal Cijulang ini perjalanan dapat dilanjutkan dengan menggunakan jasa Ojek yang cukup mudah ditemukan.
Agar pengunjung dapat menikmati keindahan Green canyon lebih dekat, di pintu utama terdapat banyak perahu kayu yang dapat mengantar kalian menyusuri sungai. Perahu kayu yang tarifnya IDR 75.000,00 per orang ini lebih populer disebut sebagai “ketinting”.
Green Canyon Pangandaran Terpopuler

Pengalaman menyusuri sungai dengan Ketinting ini menjadi salah satu aktifitas yang tidak boleh untuk dilewatkan, karena dengan perahu ini kalian dapat menkmati pemandangan keindahan pepohonan yang tumbuh rimbun di tepian sungai, bahkan tak jarang menemukan hewan seperti ular ataupun kadal yang muncul ke permukaan.
Karena Green Canyon merupakan destinasi wisata yang sudah sangat populer, kalian yang lelah dan lapar seusai berenang tidak perlu lagi khawatir. Karena sudah terdapat sejumlah warung makan di dekat lokasi parkir, yang dapat memenuhi kebutuhan kalian. Tidak hanya jajanan serta makanan, terdapat pula pusat pembelian oleh-oleh.
Hal yang perlu diperhatikan ketika berkunjung ke Green Canyon adalah; jika kalian datang di waktu weekend atau akhir pekan, jumlah pengunjung yang datang akan lebih banyak. Sehingga sebaiknya kunjungan dilakukan ketika pagi hari. Hindari kunjungan pada saat musim hujan, karena besar kemungkinan Green Canyon akan ditutup dikarenakan debit air yang meningkat. Kunjungan terbaik dapat dilakukan ketika musim kemarau, karena diwaktu tersebut air sungai akan berwarna hijau jernih dan lebih tenang.

Green Canyon Pangandaran Terpopuler

Green Canyon Pangandaran Terpopuler

Green Canyon Pangandaran Terpopuler


jangan lupa pula untuk kalian membawa baju ganti,jika kalian berencaran untuk berenang di sungai yang dijamin sangat menyegarkan,dan jangan lupa membawa kamera tahan air juga yang anda wajib untuk di bawa buat selfie mengabadikan momen ketika kalian berenang,tidak perlu khawatir untuk kelengkapan seperti pelampung atau life jacket,karena tukang perahu telah menyediakanya untuk kalian.

1 komentar: