Kamis, 26 Mei 2016

Berwisata ke Pasir Putih Situbondo Yang Sangat IndahSalah satu keindahan yang menggambarkan Kota Situbondo adalah Pantai Pasir Putih Situbondo. Dalam penjelajahan bumi Jawa Timur terlintas kota yang kono pada zaman dahulu merupakan danau yang besar. Kota yang satu ini juga menjadi saksi bisu dalam hancurnya Kerajaan Majapahit. Kota situbondo yang berada di daerah pesisir utara pulau Jawa ini juga memiliki daya tarik alam yang indah.

 Pantai Pasir Putih Situbondo, sesuai dengan namanya maka pantai ini sangatlah dikenal sebagai salah satu andalan wisata Kabupaten tersebut. Pasirnya yang putih dan keunikan topografinya yang melengkung menghadap ke laut dengan latar belakang hutan membentuk gugusan panorama yang sangat indah dan dengan banyak layar warna-warni kapal-kapal nelayan yang terkembang menambah elok pemandangan ini. Bila mengarahkan pandangan ke utara maka akan terlihat bentangan luas laut Utara Jawa dengan garis putih di pinggir pantai.
Berwisata ke Pasir Putih Situbondo Yang Sangat Indah
 Dari pantai ini anda dapat menyaksikan keindahan panorama dan juga menikmati eloknya matahari terbenam. Pada bulan oktober biasanya para nelayan mengadakan upacara Petik Laut, yaitu melarung makanan, jajanan, dan kepala lembu ke tengah laut sebagai upaya memohon berkah hasil laut dari Sang Pencipta. Pada upacara ini tidak jarang diadakan Gandrung yaitu pementasan musik tradisional. Berbagai macam olahraga laut, seperti berenang, menyelam, maupun berselancar dapat dilakukan di pantai ini. Pengunjung dapat menaiki perahu untuk berlayar dan menikmati pemandangan bawah laut.

Berwisata ke Pasir Putih Situbondo Yang Sangat Indah
 Beragam hiburan seperti konser music dan bermacam lomba sering diadakan untuk memuaskan para wisatawan. Sekitar lokasi pantai ini terdapat banyak penyewaan ban pelampung untuk bermain-main di laut. Wisatawan juga dapat menyewa perahu yang dilengkapi kaca pada bagian bawahnya untuk menyaksikan pemandangan bawah laut. Pengelola wisata juga menyediakan fasilitas kamar mandi, area khusus untuk perkemahan, kios-kios makanan, atau penjual souvenir seperti replica perahu serta hiasan dari kerang atau hewan laut-laut lainnya. Jalur menuju Pantai Pasir Putih terbilang mudah karena lokasinya di pinggir jalan utama Surabaya-Banyuwangi. Bisa ditempuh menggunakan kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum, seperti mini bus atau transportasi umum lainnya yang bisa melewati lokasi tersebut.Bila ingin menginap, anda tidak perlu khawatir karena lokasi ini banyak terdapat beberapa penginapan ataupun hotel-hotel

1 komentar: