Selasa, 24 Mei 2016

Korea, tidak hanya terkenal dengan drama ,K-pop ataupun tempat wisata saja tetapi Korea terkenal dengan kulinernya.Bagi pecinta drama Korea khususnya anak muda tentu tidak akan melewatkan semua hal yang berbau Korea salah satunya kuliner khas Korea.Seperti yang kita tahu sudah banyak di Indonesia resto atau tempat makan yang menyediakan makanan khas Korea.Makanan khas Korea yang kita tahu misalnya, bibimpap ,ramyeon ,kimchi ,bulgogi ,sannakji(gurita hidup).
Untuk food street nya sendiri diantaranya,tornado potato ,kue beras(tteokbokki) ,dakkochi ,hotteok(filled Korean pancake) ,odeng(fish cake) ,bogeo bbang dan yang lagi naik daun yaitu gyeran bbang(egg bread).Gyeran yang berarti telur dan bbang berarti roti yang jika digabung menjadi roti telur.Cemilan "halal" khas Korea ini menggunakan adonan pancake yang sangat lembut dan manis.Di Korea sendiri, santapan ini sejenis roti yang diisi telur.

Resep Cemilan "halal" Korea
Khusus pecinta kuliner ataupun yang punya hobby memasak bisa dicoba resep gyeran bbang yg super gampang dan anti gagal.
Bahan:
1 sdm butter/mentega
3 sdm gula pasir
1/2 sdt garam
1 sdt baking powder
1 sdt vanilla extract
1 butir telur bebek
1 cup cake flour(terigu segitiga)
1 cup susu segar

Pelengkap:
3 butir telur bebek
Keju mozarella

Cara Membuat:

  1. Panaskan oven dengan suhu 200 derajat.
  2. Oles cetakan dengan minyak/butter
  3. Lelehkan mentega
  4. Sediakan wadah ,masukkan butter yang sudahkan di lelehkan , gula pasir ,garam ,baking powder ,vanila extract ,telur bebek ,terigu dan susu. Kocok adonan menggunakan whisker sampai adonan tercampur rata dan tidak ada yang menggumpal.
  5. Maukkan adonan ke dalam loyang yang telah diolesi minyak,bagi menjadi 3 bagian sampai adonan sama rata kurang lebih 3/4 dari loyang.
  6. Potong mozarela menjadi 6 bagian kira-kira 2cm masukkann kedalam adonan,lalu beri telur bebek 1 untuk tiap loyang.
  7. Oven selama 15 menit

Resep cemilan "halal" Korea


0 komentar:

Posting Komentar